28 Oktober 2009

Milad Abi



Tanggal 23 Oktober yang lalu, Abi genap bertambah usia. Kami tak mengadakan acara spesial, semacam pesan kue, atau bikin tumpeng, dan sebagainya.

Namun ummi tak lupa untuk memberikan bingkisan buatnya. Meski ultah ummi kemarin dicuekin abi :( tanpa memberi bingkisan seperti biasanya dengan alasan ngga sempat nyari...; bukan berarti ummi memperlakukan hal serupa kepada abi. Bukan ummi banged kalau ngga ngasih apa-apa!

Ummi terjaga dini hari, sekitar pukul 12 lebih. Buka fb dulu, ngucapin met milad ke wall abi. Trus, naruh bingkisan yang udah disiapin sehari sebelumnya di atas meja ruang tamu. Supaya kalau abi bangun, dan berangkat ke masjid untuk sholat subuh ia akan dengan mudah melihatnya.

Karena ummi lagi berhalangan sholat, so... tidur lagi.

Sekitar pk. 4.30 WIB ummi mendengar bunyi pintu depan di buka dan dikunci lagi dari luar. Oh, tentunya abi sudah berangkat ke masjid dan pastinya sudah melihat ada bingkisan ultah buatnya. Semoga abi senang.

Ummi membangunkan anak-anak. Dan seperti biasanya, kami menyambut kedatangan abi sepulang dari masjid. Sambil kami minum hangat dan makan camilan pagi, kita buka kado dari ummi rame-rame.

Lumayan lah.... acara rutin ultah abi. Masih dalam kondisi prihatin, tinggal di kontrakan, menanti renovasi rumah kami yang belum usai.

Syukur alhamdulillah, Ya Rabb... Atas segala karunia-Mu.

Tidak ada komentar: