24 Juni 2009

Rehat Sejenak dari Angka-angka

Larut, 01.25WIB. Bahkan telah pagi. Aku masih menikmati aktivitasku meski tanpa energi yang utuh. 

Sesekali mendatangi si kecil, kala terdengar rengekannya. Sebentar juga tertidur kembali, setelah kuberikan ASI. Lalu kembali kulanjutkan, menuju PC, dan jemariku mulai menari di atas papan kibor. 

Aku telah berjanji dalam hati tadi; akan kembali meninggalkan jejak sehari-hari berupa tulisan, meski sederet dua deret kalimat. Menulis apa saja, yang penting terus belajar mencari hikmah dari waktu demi waktu. Setelah sekian lama aku absen dari rutinitas ini. 

Sambil rehat sejenak dari angka-angka perhitungan statistik data kuesioner yang cukup membuatku penat. Mencari validitas.... baru sampai tahap ini saja sudah lumayan melelahkan. Namanya juga ibu rumah tangga; terakhir berkutat dengan tetek bengek ini... hampir tujuh tahun yang lalu. Trus.. catatan kuliah sudah entah ke mana; padahal di sana mungkin banyak petunjuk. Kini hanya berbekal satu bendel skripsiku, aku mesti menyusuri rumus-rumus yang mesti kusimpulkan. Angka ini dari mana? Hasil ini menggunakan tabel yang mana?Yang mempengaruhi rata-rata baris ini, jumlah responden apa jumlah butir pertanyaan? Kenapa, ya... butir yang tak valid setelah kuhilangkan; dihitung lagi.. kok yang lainnya jadi ikut-ikutan ngga valid?

:D Hi hi hi... masya Allah....

Yang mengasyikkan adalah; rasa penasaranku yang tinggi. Besok harus kucari lagi caranya!

Sekarang, aku ingin beristirahat dulu. Bergabung dengan pangeran2 dan bidadari kecilku yang lucu. Tadi sempat kunikmati keteduhan mereka kala tidur.

Ah... anak-anakku.... Ummi mesti belajar dan terus belajar. Untuk sabar dan berkepala dingin; ketika menemani kalian saat terjaga. Bila melihat kalian lelap seperti sekarang, betapa banyak penyesalan di relung hati ini. Karena masih sering ada amarah di hadapan kalian.

Nak, maafkan ummi ya... Ummi berjanji; untuk belajar lebih baik lagi menjadi seorang ibu.

Oh ya..., buat mas-ku yang lagi ngga enak badan... Semoga cepat sembuh. Syafakallah... I love you, wish me to become your real "qurrota 'aini" 

Oh ya.. buat bisnisku, semoga lancar & berkah. Tetep ingat tujuan mulia!  Cantik Mandiri



http://cantikmandiri.co.cc

Tidak ada komentar: